Huawei Ikut Ramaikan Pasar Smartwatch

Jakarta - Ikut meramaikan persaingan pasar wearable gadget, Huawei berencana merilis smartwatch dalam waktu dekat. Kabarnya, jam tangan pintar Huawei ini akan menampakkan diri di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014.

Di pesta gadget yang berlangsung di Barcelona, Spanyol tersebut, Huawei juga tentunya bakal merilis handset terbaru. Akan ada smartphone dan dua tablet baru yang disiapkan perusahaan asal China tersebut.


Namun dikatakan Huawei, smartphone baru yang akan dirilis di Barcelona ini bukan penerus jagoannya, Ascend P6. Untuk saat ini, baru smartphone untuk pasar menengah yang akan dikeluarkannya. Sementara jagoan berikutnya, baru akan dikeluarkan sekitar akhir tahun ini.


Sementara smartwatch yang disiapkannya, seperti dikutip dari Wall Street Journal, Selasa (11/2/2014), Huawei belum mau memberikan keterangan maupun bocoran apapun.


Huawei bukan satu-satunya perusahaan perlengkapan telekomunikasi asal China yang terjun di pasar wearable device. Saudara sekampungnya ZTE, juga akan merilis smartwatch pada kuartal kedua tahun ini.


Bulan lalu, ZTE sudah memamerkan smartwatch yang dinamainya BlueWatch tersebut. BlueWatch dibenamkan sensor yang berfungsi sebagai pedometer. Alhasil, jam tangan pintar ini pun sekaligus punya fungsi merekam aktivitas si penggunanya.


Jika dilihat dari segi desain, ZTE BlueWatch ini mirip dengan smartwatch Pebble. Sedangkan untuk fitur, kurang lebih BlueWatch menawarkan sejumlah fitur yang sama seperti smartwatch kebanyakan. BlueWatch juga dirancang untuk bisa ditandem dengan handset ZTE melalui konektivitas Bluetooth.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!