3 September, Samsung Note 4 'Lahir' di Berlin

Jakarta - Samsung dipastikan akan mengeluarkan suksesor dari Galaxy Note. Bernama Galaxy Note 4, phablet ini akan lahir di Jerman, Berlin pada awal September mendatang.

Kedatangan Samsung Galaxy Note 4 ini sesuai dengan siklus tahunannya di pameran elektronik IFA, di Berlin, Jerman. Besar kemungkinan, Samsung akan memperkenalkannya pada acara yang digelar 3 September 2014 mendatang.


Sebelumnya, Samsung Galaxy Note II dan Galaxy Note 3 juga diumumkan pada ajang elektronik yang sama dengan waktu yang nyaris bersamaan. Sehingga bocoran ini bisa saja menjadi kenyataan. Demikian yang dikutip detikINET dari IT Portal, Senin (26/5/2014).


Rumor yang beredar sebelumnya mengatakan Galaxy Note 4 bakal mengusung bentang layar 5,7 inch dengan resolusi QHD (2560x1440 pixel) dengan kepadatan 515 ppi (pixel per inch). Menariknya, kabarnya Samsung juga akan membenamkan teknologi layar tiga sisi YOUM.


Teknologi layar tiga sisi YOUM memungkinkan Samsung menghadirkan tampilan layar yang tak hanya sebatas di permukaan depan tetapi juga hingga ke sisi ponsel. YOUM sendiri memang dikenal sebagai teknologi layar fleksibel yang dimiliki Samsung.


Selain itu jeroannya mengandalkan Snapdragon 805, RAM 3 GB, dan kamera 16 MP berteknologi OIS. Galaxy Note 4 juga dibekali pemindai sidik jari dan stylus S-Pen yang mengalami improvisasi.


(tyo/ash)