'Astronot Lumia' Serbu Terminal Galaxy S5

Jakarta - Minggu lalu, Samsung beriklan dengan cara yang cukup unik, yaitu dengan menamai Terminal 5 bandara Heathrow, Inggris, dengan nama Galaxy S5.

Samsung menyewa penuh seluruh bangunan dari terminal terbaru dan terbesar di London itu selama dua minggu penuh. Mereka kabarnya akan memenuhi terminal 5 tersebut dengan iklan Galaxy S5.


Ternyata strategi marketing Samsung itu dimanfaatkan Microsoft untuk mempromosikan Microsoft Devices -- dulu dikenal sebagai divisi smartphone Nokia.


Microsoft mengirim empat orang Lumianauts si astronot Lumia yang bertujuan mencari 'Galaxy' di dalam terminal 5 Heathrow itu. Apa yang ditemukan oleh empat orang Lumianauts itu? Dikutip dari sebuah posting blog milik Microsoft/Nokia:


"Setelah Lumianauts yang pemberani menjejakkan kaki ke dalam terminal baru tersebut, mereka menyadari bahwa di sana tidak ada penerbangan ke "the Galaxy". Mereka hanya menemukan bahwa terminal tersebut telah diambil alih oleh perusahaan ponsel lain. Mereka kecewa dengan apa yang mereka temukan, dan menghubungi kantor pusat lalu mengatakan, 'Microsoft....kami menemukan masalah'"


Ini bukan kali pertama Nokia meledek pabrikan smartphone lain. Sebelumnya, Nokia pernah yang menyindir perseteruan antara fanboy Apple dan Samsung dalam iklan Lumia 1020 PureView.


(ash/ash)