LG G3 Dirilis, G Watch Menyusul

Jakarta - Smartwatch LG diperkirakan meluncur tak lama lagi. Setelah sebelumnya memberikan sedikit bocoran, perusahaan asal Korea Selatan ini secara tidak langsung mengungkapnya pada peluncuran LG G3.

"LG akan merilis sejumlah aksesoris yang nantinya akan menjadi pasangan LG G3," kata Mobile Business Director LG Electronics Thailand Jake Kwon saat peluncuran LG G3 di Art Science Museum, Singapura, Rabu (28/5/2014).


Saat mengatakannya, layar presentasi di belakang Jake menampilkan gambar lima aksesori. Kelima aksesori itu yakni casing khusus Quick Circle, Wireless Charger, headset bluetooth Tone Infinim, tablet G Pad dan yang terakhir tentu saja si smartwatch yang dinantikan, G Watch.


Sayangnya belum ada informasi lebih detail mengenai kemunculan G Watch. Experience area LG G3 menghadirkan tiga dari aksesori yang disebutkan, namun tak tampak G Pad dan G Watch.


Beberapa waktu lalu, LG melalui situs resminya memang sudah memamerkan seperti apa nantinya smartwatch G Watch. Tampil beda, wearable device ini akan menjadi yang pertama hadir dengan sistem operasi Android Wear.


Selain itu, perangkat dengan layar 1,85 inch dan memori 4 GB ini juga akan mampu mengakomodir pengguna yang suka beraktivitas di luar ruangan karena sudah dibekali fungsi tahan air. G Watch dijadwalkan meluncur paling cepat di kuartal kedua tahun 2014.


(rns/ash)