WD My Passport Pro, Kapasitas Besar dengan Thunderbolt

Jakarta - Western Digital (WD) baru saja memperkenalkan My Passport Pro terbaru yang merupakan media penyimpanan yang ditujukan untuk para fotografer professional. Ini adalah bagian dari workstation portable yang tak hanya ringkas, namun juga cepat.

Di dalam media penyimpanan ini, disematkan dua drive yang terdiri dari Harddisk Drive (HDD) dan Solid Drive Date (SSD) dalam satu kotak kecil dengan sentuhan bentuk yang menarik.


Ini yang paling menarik, My Passport Pro ini menjadi dual-drive portable pertama yang mendapat dukungan Thunderbolt untuk Bus. Tak hanya itu, solusi penyimpanan untuk sistem Mac ini memiliki fungsi RAID yang dapat dibutuhkan untuk kinerja tanpa power adapter tambahan.


Dengan kehadiran fungsi RAID ini, tentu saja pengguna WD My Passport untuk Mac dapat memilih antara menggunakan data stripting (RAID 0) untuk mentransfer data kecepatan tinggi atau mirroring (RAID 1) ketika menginginkan redundansi data.


Fitur RAID jelas menarik. Pasalnya, ketika pengguna memilih untuk mentransfer file seperti video high definition (HD), pengguna bisa saja memilih antara menggunakan RAID 0 atau RAID 1.


Sebagai contoh, dengan file besar menggunakan RAID 0 pengguna dapat meningkatkan kinerja kecepatan dalam mentransfer file hingga 200MB/s. Sedangkan RAID 1 mampu meredundansi data namun dengan kecapatan 100MB/S.


Terdiri dari dua hard drive 2,5 inci ditempatkan di sebuah penutup aluminium yang ramping, My Passport Pro dijamin akan terlindung dengan maksimal.


Tidak hanya itu saja, saat dijajal oleh detikINET untuk melakukan back up dengan menggunakan Time Machine, relatif tetap sejuk dan tidak menimbulkan kebisingan yang berlebihan.


Seperti halnya produk dengan koneksi Thunderbolt, WD My Passport Pro dibanderol cukup mahal. Harga untuk 2 TB My Passport Pro adalah USD325 dan model 4 TB adalah USD479.


(tyo/tyo)