Apa yang Bikin Apple Kesengsem dengan Indonesia?

Jakarta - Indonesia sebelumnya sering kali disebut sebagai 'anak tiri' oleh Apple. Contoh sederhananya adalah, produk terbaru Apple selalu telat sampai ke Indonesia, sampai berbulan-bulan lamanya.

Namun kini, harapan sebagai pasar yang diprioritaskan mulai mencuat setelah Apple membuka kantornya di Jakarta. Lantas, apa yang membuat Apple akhirnya kesengsem dengan pasar Indonesia?


Pertama, jelas populasi yang sangat besar merupakan pasar yang menggiurkan bagi vendor gadget manapun. Indonesia cuma kalah dari China, India dan Amerika Serikat dari segi jumlah penduduk.


Kedua, adalah potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pastinya juga bakal berimbas terhadap daya beli masyarakat terhadap gadget.


Kalangan menengah di Indonesia diprediksikan bakal semakin bertambah. Sehingga kebutuhan terhadap gadget-gadget premium yang dibuat oleh Apple pastinya juga bakal punya peminat baru.


Terakhir, adalah era digital lifestyle di Indonesia yang semakin meluas. Hal ini bisa kita lihat dari keseharian, entah itu di sekolah, kantor, mal, jalan sampai rumah. Dimana Apple tentunya punya peran untuk mengisi perubahan ini.


Meski terbilang jarang dijadikan tuan rumah untuk acara-acara regional dan dunia, Indonesia harus diakui masih begitu diandalkan para vendor ponsel dan komputer untuk jadi penyelamat bisnisnya.Next


(ash/fyk)