Apple Store di Jakarta, Mungkinkah?

Jakarta - Apple resmi membuka kantor di Indonesia dengan pembentukan Perseroan Terbatas (PT) Apple Indonesia. Bukan tidak mungkin jika hal ini berlanjut pada dibangunnya Apple Store.

Memang, selama ini pengguna di Indonesia bisa dengan mudah membeli perangkat Apple. Tapi bukan melalui Apple Store, melainkan toko retailer yang memang sudah ditunjuk oleh perusahaan asal Cupertino tersebut, dan itu bukan toko yang dioperasikan oleh Apple Inc seperti Apple Store.


Dengan hadirnya Apple Store tentu layanan purna jual yang ditawarkan akan semakin baik. Entah itu permasalahan soal garansi, troubleshoot, dan sebagainya.


Nah, dengan berdirinya PT Apple Indonesia bukan tidak mungkin akan ada juga toko resmi yang dikelola oleh Apple untuk meningkatkan layanan.


Pun begitu, sampai saat ini Apple masih bungkam soal itu. Kantor PT Apple Indonesia yang bertempat di perkantoran Metropolitan Complex World Trade Center (WTC) II di lantai 19 juga belum beroperasi.


Apple sendiri sejauh ini sudah membuka 330 toko di seluruh dunia. Apple Store kali pertama dibuka tahun 2001 di mal Tysons Corner Center, Virginia, Amerika Serikat.


Di Asia, baru tiga kota di Tiongkok yang menjadi lokasi toko Apple: Shanghai, Beijing, dan Hongkong. Jakarta akan menjadi kota keempat jika Apple benar membuka gerai resminya.

(eno/eno)