Unik! Casing Komputer yang Seperti Meja

Jakarta - Umumnya bentuk casing untuk komputer desktop itu kotak, berbentuk kubus, persegi panjang, dan sejenisnya. Namun produsen yang satu ini membuat casing dengan bentuk seperti meja.

Adalah Lian Li yang memiliki casing dengan bentuk unik tersebut. Produsen asal Taiwan itu memiliki dua versi casing, DK-01X dan DK-02X, keduanya berbahan alumunium dan dibuat seperti meja kerja.


DK-01X memiliki panjang 90 cm dan bisa dipakai untuk sistem berbasis HPTX, sementara DK-02X lebih besar dengan ukuran 125 cm dan bisa dipakai untuk sistem berbasis Mini-ITX.


Kedua casing tersebut memiliki tinggi 80,5 cm yang bisa disesuaikan hingga 83,5 cm. Di bagian atas terdapat kaca yang diklaim sangat kokoh, seperti dikutip detikINET dari Mashable, Jumat (30/5/2014).


Untuk menunjang fungsionalnya kedua casing tersebut dilengkapi dengan slot drive optical yang ramping, sementara sisi-sisinya dibenamkan port audio dan USB 3.0.


Bentuknya unik, menarik, kokoh serta fungsional. Tapi sepertinya casing tersebut masih mahal untuk kebanyakan pengguna komputer. Untuk DK-01X dibanderol USD 989, sementara DK-02X dijual USD 1.189. Berminat?


(eno/ash)