Snapdragon 805 akan Bikin Duo Camera Makin Pintar

Jakarta - HTC One M8 mungkin satu-satunya ponsel yang menawarkan fitur duo camera, namun prosesor yang digunakan disebut belum optimal mendukung fitur tersebut. Qualcomm menjanjikan dukungan penuh pada prosesor terbarunya.

Tim Yates, Senior Director Camera & Imaging Qualcomm, mengatakan Snapdragon 805 yang tak lama lagi akan dirilis Qualcomm telah dibenamkan sepasang ISP yang memungkinkan perekaman video HD dan pengambilan gambar secara burst dari kamera 16 MP secara bersamaan.


Teknologi inilah yang dikatakan secara optimal bakal mendukung penggunaan fitur duo camera. Yates menambahkan, Snapdragon 805 mampu meredam noise saat melakukan perekaman video dan kemampuan image stabilization.


Seperti dilansir Phone Arena, Senin (26/5/2014), kehadiran fitur-fitur pada Snapdragon 805 justru memunculkan dugaan yang menyebut kinerja prosesor Snapdragon 32 bit sudah pada puncaknya sehingga Qualcomm mulai bermain fitur.


Namun spekulasi lain mengatakan Snapdragon 805 adalah versi terakhir prosesor 32 bit Quacomm sebelum mulai beralih ke Snapdragon 810 yang mengusung komputas 64 bit. Oleh sebab itu, Qualcomm memaksimalkan fiturnya sebelum akhirnya bergeser ke era 64 bit.


(yud/ash)