Zunewatch Menanti iWatch

Jakarta - Microsoft disebut mengincar iWatch sebagai lawan seimbang smartwatch garapannya. Perusahaan ini pun memerintahkan divisi yang menangani Kinect untuk ikut andil dalam pengembangannya serta memberikan unsur menarik.

Meski memiliki OS sendiri, Microsoft sepertinya juga bakal lebih fleksibel pada perangkat smartwatch yang tengah dikembangkannya. Wearable gadget ini disebut juga akan mendukung Android dan iOS. Jadi tak sebatas pada ponsel Windows Phone saja.


Artinya, smartwatch yang konon dibekali nama Zunewatch ini mengikuti jejak Galaxy Gear 2 milik Samsung yang juga mendukung platform lain dalam penggunaannya. Sebagai informasi, Galaxy Gear 2 mengandalkan Tizen sebagai OS-nya.


Tak hanya itu, Microsoft bahkan memerintahkan divisi yang menangani Kinect untuk ikut dalam pengembangan Zunewatch. Kemungkinan ada kaitannya dengan sensor detak jantung yang bakal diusungnya.


Kelebihan Zunewatch lainnya adalah daya tahan baterai yang diklaim sanggup bertahan selama 2 hari.


Kabarnya Microsoft akan mengumumkan Smartwatch garapannya ini di sekitar kuartal ketiga tahun 2014 ini. Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (30/5/2014), alasan Microsoft memilih waktu tersebut dikatakan karena ingin membenturkannya dengan iWatch yang kemungkinan juga akan diumumkan Apple di rentang waktu yang sama.


Artikel Terkait:

-. Mencoba Galaxy Gear, Jam Pintar ala Samsung

-. Ini Para Lawan Smartwatch Samsung Gear

-. Seperti Apa Fungsi Jam Tangan Pintar Apple iWatch?

-. Konsep iWatch, Jam Tangan Pintar Apple

(yud/ash)