Referensi Aliansi Coba Hidupkan Bisnis Online

Jakarta - Banyak cara untuk membuat daya pikat bisnis online makin mengkilap. Bisa dengan mengumbar kemudahan sampai program referensi aliansi.

Hal inilah yang tengah dijalankan oleh iPaymu sebagai online payment processor berbasis debit pertama di Indonesia.


iPaymu optimistis jika tren e-commerce di Indonesia akan terus tumbuh. Sampai akhir 2014. Perusahaan yang didirikan di Bali ini sendiri ingin mewujudkan percepatan digital ekonomi Indonesia, dengan fokus membantu pebisnis online mengembangkan jaringannya terutama dalam hal transaksi.


Pikukuh Tutuko, CEO iPaymu mengatakan, pertumbuhan iPaymu sejauh ini cukup menggembirakan. “Sejak beroperasi sekitar satu setengah tahun lalu, pengguna layanan kami sudah mencapai lebih dari 25.000, yang tersebar dari Sabang sampai Merauke,” ungkapnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/5/2014).


Lebih lanjut Pikukuh mengatakan, dari 25.000-an pengguna, 60% di antaranya adalah pengusaha kecil menengah (UMKM-UKM-IKM) dan 40% lagi pengguna pada umumnya.


“Sejarah kami memang berawal dari gerakan UKM Goes Online. Program ini memiliki komitmen untuk mengenalkan UKM dengan dunia online. Banyak teman didik kami yang sudah sukses karena mengubah cara bisnis konvensional menjadi cara bisnis online. Salah satu daerah binaan kami adalah para pengrajin kayu di Jepara, Jawa Tengah,” papar Pikukuh.


Namun, setelah para UKM mengenal bisnis online, kendalanya berada pada sistem pembayaran yang masih konvensional. “Dari situlah iPaymu hadir untuk menjembatani transaksi online yang memberikan kenyamanan, keamanan, kecepatan dan terintegrasi,” terang pria yang sudah lama malang-melintang di bisnis online ini. Next


(ash/ash)