Smartwatch Microsoft akan Ramah Android

Jakarta - Seakan tak mau kalah oleh Apple dan Google yang sedang mengembangkan smartwatch, Microsoft kabarnya juga tengah mengembangkan perangkat wearable tersebut.

Seperti yang detikINET kutip dari Forbes, Kamis (29/5/2014), Microsoft siap untuk memperbantukan teknisi dari divisi Kinect untuk membantu proses pengembangan smartwatchnya.


Salah satu fitur yang dikabarkan akan tersedia dalam perangkat itu adalah pengukuran detak jantung yang bisa disinkronisasikan dengan smartphone. Baterainya dikabarkan akan bertahan selama dua hari pemakaian, hampir sama dengan Gear Fit buatan Samsung.


Hal yang menarik lainnya adalah smartwatch buatan Microsoft itu selain akan kompatibel dengan platform Windows Phone, juga bisa terhubung dengan perangkat iOS ataupun Android.


Mengapa menarik, karena smartwatch yang sudah beredar saat ini biasanya hanya kompatibel dengan satu platform. Bahkan, wearable buatan Samsung seperti Galaxy Gear dan Gear Fit, hanya kompatibel dengan perangkat Samsung lainnya.


Ini bukan kali pertama Microsoft menciptakan produk yang bisa digunakan di platform lain selain Windows. Bulan April 2014 lalu, mereka merilis Microsoft Office yang bisa digunakan di iPad.


Artikel Terkait:

-. Mencoba Galaxy Gear, Jam Pintar ala Samsung

-. Ini Para Lawan Smartwatch Samsung Gear

-. Seperti Apa Fungsi Jam Tangan Pintar Apple iWatch?

-. Konsep iWatch, Jam Tangan Pintar Apple


(ash/ash)