DSLR Jadul Ditukar Mirrorless Anyar Samsung, Mau?

New York - Meski dalam beberapa hal kamera DSLR mempunyai sejumlah keunggulan dibanding mirrorless, namun dari segi kualitas gambar, kamera mirrorless relatif bisa menyamai kualitas yang dihasilkan DSLR.

Itu karena kamera mirrorless biasanya mempunyai ukuran sensor yang serupa dengan kebanyakan DSLR yang beredar saat ini, yaitu APS-C.


Belum lagi soal ukuran bodi kamera mirrorless yang biasanya lebih kecil dibanding DSLR. Hal itu tentu menjadi ketertarikan tersendiri bagi pengguna DSLR yang ingin hijrah ke kamera mirrorless.


Mungkin karena hal itulah Samsung mengadakan kampanye #DitchTheDSLR. Tujuan dari kampanye tersebut adalah menawarkan kesempatan bagi pengguna DSLR yang ingin menukarkan kameranya dengan Samsung NX30.


Tak disebutkan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk menukarkan DSLR dengan Samsung NX30 yang sejatinya dibanderol seharga USD 1.000, atau sekitar Rp 11,5 juta itu. Pihak Samsung hanya mengatakan penukaran itu bisa dilakukan sepanjang persediaan masih ada.


Sayangnya kampanye ini hanya dilakukan Samsung di kota New York, Amerika Serikat, Rabu (4/6/2014). Demikian dikutip detikINET dari Engadget Rabu (28/5/2014).


(ash/ash)