Galaxy S5 Active Mulai Dipasarkan

Jakarta - Dengan tedeng aling-aling, Samsung ternyata telah mulai menjual varian tangguh Galaxy S5 Active. Memang tidak secara langsung ke konsumen, melainkan melalui operator seluler yang ditunjuknya.

Samsung menunjuk operator seluler AT&T yang didaulat menjadi yang pertama memasarkannya. Terungkap juga ternyata kemampuan tahan air Galaxy S5 Active memiliki standar sertifikasi yang sama dengan Galaxy S5 versi standar yakni IP67.


Artinya Galaxy S5 Active hanya tahan bertahan di kedalaman air 1 meter selama 30 menit, sama seperti Galaxy S5 versi standar. Hal ini juga sekaligus menepis isu sebelumnya yang mengatakan Galaxy S5 Active bakal mengusung sertifikasi IP68 yang diklaim tahan di kedalaman 1,5 meter pada rentang waktu sama.


Praktis keduanya hanya berbeda di desain saja dimana Galaxy S5 Active dibekali bodi bergaya tangguh. Menariknya, harga keduanya juga disebut berada di kisaran yang sama.


Sementara itu bila membelinya lewat tawaran operator seluler AT&T, konsumen cukup membayar sebesar USD 199 atau sekitar Rp 2,3 juta. Namun seperti dilansir Phone Arena, Jumat (30/5/2014), harga tersebut harus diiringi oleh kontrak selama 2 tahun.


Seperti versi standarnya, Galaxy S5 Active juga dijejali prosesor Snapdragon 801 berkecepatan 2.5 GHz, RAM 2GB, memori internal 16 GB, kamera 16 MP, dan bentang layar 5,1 inch dengan resolusi FHD (1920x1080 pixel).


(yud/ash)