Yuk, Intip Bocoran Tampang Nexus 8

Jakarta - Kabar seputar tablet Nexus 8 sudah cukup lama beredar. Sejumlah informasi mengenai spesifikasinya pun muncul bergantian. Kali ini, sebuah foto yang diduga sebagai tablet Nexus 8 ramai diperbincangkan.

Yang lebih membuat penasaran, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (26/5/2014), foto ini muncul di halaman web Google I/O Conference.


Tidak ada informasi mengenai tablet tersebut. Hal ini memancing sejumlah spekulasi, menduga bahwa inilah yang dimaksud Nexus 8.


Sebelumnya memang santer diberitakan bahwa tablet Nexus terbaru siap dipamerkan di Google I/O Conference. Menariknya, tablet tersebut bakal digarap oleh HTC, bukan Asus.


Seperti diketahui, seri tablet Nexus sebelumnya seperti Nexus 7 dan Nexus 10 memang digarap oleh Asus. Tidak dijelaskan mengapa pada akhirnya Google memilih mendepak Asus.


HTC sendiri selama ini memang lebih dikenal sebagai produsen smartphone. Pernah ada satu tablet yang pernah dirilis vendor asal Taiwan itu, yakni Flyer, namun sayang mendapatkan respons yang kurang bagus.


Soal spesifikasi belum ada informasi yang detil, tapi yang jelas Nexus 8 sesuai namanya akan hadir dengan ukuran 8 inch. Ini akan melengkapi ukuran 7 inch dan 10 inch yang terlebih dahulu hadir.


Seperti tablet Google sebelumnya, Nexus 8 kabarnya akan dibanderol dengan harga terjangkau. Diperkirakan harganya di kisaran USD 299 atau sekitar Rp 3 jutaan.


(rns/ash)