Telkomsel Tancapkan 3.200 BTS Baru di Pamasuka

Samarinda - Telkomsel menjaga eksistensinya di kawasan Indonesia Timur. Memaksimalkan layanan digital lifestyle, operator dengan jumlah pelanggan 135 juta itu terus merampungkan target 3.200 BTS baru hingga akhir 2014.

"Pertumbuhan pelanggan dan pengguna layanan data broadband di Indonesia Timur di Papua, Maluku dan Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) terus meningkat," kata Executive VP Telkomsel Area Pamasuka Bona LP Parapat, Senin (26/5/2014).


Bona menerangkan, kini Telkomsel Area Pamasuka memiliki regional baru Maluku dan Papua. Regional baru itu dihadirkan agar lebih fokus dan maksimal melayani pelanggan di Maluku dan Papua.


Kehadiran regional baru ini menggenapkan kehadiran regional sebelumnya di area Pamasuka yaitu Regional Kalimantan dan Regional Sulawesi.


"Di Indonesia Timur, Telkomsel masih menjadi pilihan utama dalam layanan telekomunikasi. Tahun ini, jumlah pelanggan tumbuh 8% dibanding April 2013 lalu," ujar Bona.


"Tentunya pertumbuhan signifikan terjadi pada penggunaan layanan broadband, naik 12% dibanding tahun lalu. Memang, dari 31 juta pelanggan di Pamasuka, 14 juta di antaranya adalah pengguna layanan broadband. Tidak mudah mendapat kepercayaan di tengah kompetisi yang ketat ini," tambahnya.


Melirik pertumbuhan jumlah pelanggan dan pengguna data itu, sambung Bona, Telkomsel tidak berdiam diri. Anak usaha Telkom itu tengah menggeber pembangunan ribuan BTS baru di Indonesia Timur hingga akhir tahun ini.


"Kami harus menambah BTS. Saat ini kami punya hampir 16.900 BTS di area Pamasuka. Sebagai pemimpin pasar, Telkomsel menargetkan sekitar 3.200 BTS baru di Pamasuka hingga Desember 2014 ini, dimana memang ribuan BTS itu didominasi BTS 3G," tutup Bona.


(ash/ash)