672 Juta Kicauan Ramaikan Piala Dunia

Jakarta - Piala Dunia 2014 resmi berakhir dengan memunculkan Jerman sebagai juara. Sedikitnya terdapat 672 juta tweet terkait #WorldCup terkirim oleh pengguna Twitter selama Piala Dunia 2014.

Dengan 35,6 juta tweet pada pertandingan Brasil vs Jerman pada saat semifinal menjadi momen yang paling banyak di-share oleh para penggemar sepakbola.


Setelah 64 pertandingan yang mendebarkan, berikut data yang menggambarkan betapa besar percakapan yang terjadi di Twitter sejak #WorldCup dimulai pada 12 Juni lalu.


1. Sedikitnya terdapat 672 Juta tweet berkaitan dengan #WorldCup 2014 terkirim oleh pengguna Twitter.


Apakah itu merupakan reaksi penonton pada gol-gol besar yang tercipta, prediksi hasil pertandingan yang akan berlangsung, ataupun membahas cedera pemain berikut peristiwa yang kontroversial, para penggemar sepakbola di seluruh dunia membahas pertandingan yang terjadi sebanyak 672 juta kali pada Twitter.


Meskipun ini merupakan jumlah tertinggi yang telah diumumkan terkait pada sebuah peristiwa, namun akan sulit untuk membandingkan 32 hari dan 64 pertandingan di Piala Dunia dengan yang lain, misalnya pertandingan tunggal Super Bowl, pagelaran satu malam Piala Oscar, ataupun Olimpiade selama 16 hari.


Setiap menit pada setiap harinya para penggemar sepakbola di seluruh dunia membahas drama aksi pada setiap pertandingan, dimana bisa dilihat sejumlah percakapan yang mencapai puncaknya saat pertandingan langsung. Next


(ash/fyk)