Ambisi Samsung: Jual Ratusan Juta Tablet!

Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran Galaxy Tab S, Samsung juga mengungkap target penjualan tablet yang ingin dicapainya. Yakni menjual ratusan juta tablet pada tahun 2014.

Andreas Rompies, VP IM Business PT Samsung Electronics Indonesia, mengatakan selain tablet berkualitas yang ditawarkan Samsung, konten dan services disebutnya juga mulai menjadi nilai jual.


Di Galaxy Tab S sendiri, tak cuma spesifikasi kelas atas, pengguna juga bakal memperoleh benefit menarik lainnya melalui konten yang ada di dalamnya.


Yang pertama adalah S Lime yang artinya Samsung Library Time. Melalui konten ini pengguna akan mendapat fasilitas gratis berlangganan e-Paper selama 3 bulan dan e-Magazine selama 12 bulan. Samsung menyebut total value yang didapat oleh pelanggan lewat konten ini adalah senilai Rp 2.6 juta.


Selanjutnya adalah S Air yang bisa dibilang paling menarik. Jadi pengguna bakal memperoleh akses WiFi gratis di manapun berada yang di-cover oleh penyedia WiFi publik.


Samsung telah bekerjasama dengan dua penyedia WiFi terbesar di Indonesia dengan jumlah total lebih dari 100 ribu titik untuk memberikan akses gratis selama 3 bulan.


Galaxy Gifts Indonesia adalah benefit selanjutnya yang akan diperoleh pengguna Galaxy Tab S. Pengguna bakal merasakan hadiah tambahan setiap harinya di beberapa merchant yang telah bekerjasama dengan Samsung.


Berbekal konten dan service yang dibenamkan di produk tabletnya, Samsung melalui Andreas pede menargetkan penjualan hingga 290 juta unit hingga akhir tahun 2014 secara global. Menurutnya, segmen tablet merupakan ceruk yang masih akan berkembang ke depannya.


“Jadi tak sekadar tablet berkualitas, konten dan service juga menjadi nilai jual. Oleh karena itu, kami (Samsung-red) menargetkan dapat menjual sebanyak 290 juta unit tablet hingga akhir tahun (2014) ini,” ujarnya di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.


(yud/ash)