Ronaldo-Messi Pimpin Tim Elite Google

Jakarta - Jerman tampil sebagai juara Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Argentina dengan skor tipis 1-0. Tapi ternyata cuma satu penggawa Die Mannschaft yang namanya masuk dalam 11 pemain paling dicari di internet.

Tak mau ketinggalan dengan tren media massa yang membuat tim idaman tiap turnamen selesai digelar, Google turut meramaikannya. Situs mesin pencari terkenal di dunia itu mengumumkan Search Dream Team.


Search Dream Team disusun berdasarkan jumlah pencarian terbanyak pada setiap posisi main seorang pemain. Para pemain yang terpilih adalah yang paling banyak dicari melalui search engine Google.


Google menggunakan formasi 4-4-2 dalam tim idaman. Guillermo Ochoa menempati posisi kiper yang paling banyak dicari di Google. Penjaga gawang timnas Meksiko ini tampil memikat di pertandingan fase grup melawan tuan rumah Brasil berkat beberapa aksi penyelamatannya yang spektakuler.


Di barisan bek, nama duo bek tengah tim ‘Samba’ David Luiz dan Thiago Silva paling sering diketik dalam pencarian Google. Saat Silva absen di laga semifinal karena akumulasi kartu kuning, David Luiz menjadi pemain yang jadi sorotan dalam kekalahan telak 1-7 dari Jerman.


Pemain belakang Chile Gonzalo Jara ikut masuk tim idaman ala Google. Publik internet ingin mengetahui sosoknya yang gagal mengeksekusi tendangan dalam drama adu penalti kontra Brasil di perdelapan final. Jara musim lalu membela Nottingham Forest dan kini pemain berusia 28 tahun itu berstatus free agent.


Atsuto Uchida melengkapi barisan bek idola Google. Bintang Schalke 04 itu bermain penuh selama 90 menit di seluruh tiga pertandingan Jepang. Namanya masuk sebagai salah satu pemain paling dicari di internet karena dia menjadi salah satu pengisi suara film animasi Pokemon.Next


(fem/ash)