Tak Semua iPhone 6 Pakai Layar Safir?

Jakarta - Hampir setiap rumor mengenai iPhone 6 menyebutkan bahwa smartphone besutan Apple itu akan menggunakan layar safir. Bahkan sudah ada yang menguji kekuatan layar tersebut dengan berbagai macam 'siksaan' seperti pisau dan kunci.

Namun sepertinya tidak semua iPhone 6 akan menggunakan bahan safir di layarnya. Itu tertera dalam sebuah laporan baru yang menyatakan bahwa jumlah layar safir yang ada saat ini tak akan cukup untuk melapisi setiap iPhone 6 yang akan terjual.


Seperti yang dilansir GSM arena, Jumat (18/7/2014), jumlah layar safir yang akan diproduksi di tahun 2014 ada sekitar 10 juta panel. Jumlah penjualan iPhone 6 tentu akan berada di atas angka tersebut.


Ini memunculkan spekulasi bahwa hanya iPhone 6 seri tertentu saja yang akan menggunakan layar safir tersebut. Contohnya iPhone 6 versi 128 GB, yang akan menjadi iPhone termahal dalam sejarah Apple.


Ada pula spekulasi lain yang menyebutkan bahwa Apple hanya akan menggunakan layar safir di iPhone 6 5,5 inch. Itu karena sebelumnya muncul rumor bahwa phablet iPhone 6 itu hanya akan diproduksi sebanyak 10 juta unit.


Selain jumlahnya terbatas, harga layar safir pun ternyata jauh lebih mahal jika dibanding layar lain. Satu layar safir akan dijual dengan harga USD 45, sedangkan sebuah panel Corning Gorilla Glass harganya 'hanya' USD 10.


(asj/ash)