Tri Siap Tempur di Jalur 3G dan 4G

Jakarta - Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) menyatakan keseriusannya mengembangkan ekspansi layanan data sebagai tulang punggung pendapatan utama selulernya di jalur 3G dan 4G.

Operator yang sebagian sahamnya dikuasai Hutchison Whampoa Group ini tertarik untuk mengikuti tender blok 3G yang akan dihelat pemerintah tahun ini, bahkan siap menggelar Long Term Evolution (LTE) jika regulasinya keluar akhir tahun ini.


“Kami selalu memanfaatkan peluang untuk menambah spektrum. Jika ada peluang dibuka, tentu kita ikut,” kata President Director Tri Indonesia Rajiv Sawhney dalam pertemuan terbatas dengan sejumlah media di Jakarta.


Direktur Intercarier, Government and Regulatory Relations Tri Indonesia Chandra Aden menambahkan, perseroan tertarik untuk mengikuti tender tambahan blok 3G yang akan digelar pemerintah.


“Kita ikut, tetapi belum bisa diungkap akan ambil berapa blok dari yang ditawarkan pemerintah. Kita butuh tambahan spektrum karena dilihat perbandingan bandwidth dan pelanggan, Tri sudah pantas mendapatkan tambahan frekuensi,” jelasnya.


Chief Commercial Officer Tri Indonesia Bhuwan Kulshreshtha menambahkan, baru saja usai menggelar uji coba LTE terbatas di Yogyakarta dan Bali dengan hasil yang memuaskan. “Kalau benar pemerintah keluarkan regulasi FDD LTE akhir tahun ini, kita siap gelar di 1.800 MHz,” katanya.


Ditambahkannya, masalah menggelar LTE juga harus dilihat dari sisi ekosistem terutama masalah perangkat ke konsumen yang harganya masih mahal. “Kalau bicara teknologi, operator selalu siap,” tuturnya.Next


(rou/rou)