Ponsel 'Mini' Terbongsor Resmi Dirilis

Jakarta - Tak berselang terlalu lama dari Galaxy S5 Mini, LG pun mengumumkan versi mini dari ponsel jagoannya, G3. Diumumkan dengan sebutan G3 Beat, ponsel ini layak menyanding predikat ponsel ‘mini’ terbongsor.

Dibilang begitu karena bentang layarnya memang tak seperti ponsel ‘mini’ lain yang umumnya berada di kisaran 4 inch - 4,7 inch. Meski didaulat sebagai versi mini dari G3, ponsel ini mengusung layar sebesar 5 inch. Memang hanya selisih setengah inch dari G3 yang layarnya 5,5 inch, tapi tetap saja untuk sebuah ponsel mini ukurannya kebesaran.


Mungkin itu yang menjadi alasan LG tak menyematkan embel-embel ‘Mini’ di belakangnya, karena memang tak mini. Oleh produsen senegara Samsung itu, tambahan sebutan ‘Beat’ mungkin memang dirasa lebih cocok.


Sesuai bocoran sebelumnya, jeroannya juga sama persis dengan prosesor quad core snapdragon 1,2 GHz, RAM 1 GB dan memori internal berkapasitas 8 GB. Kameranya pun menawarkan kemampuan 8 MP dan 1,3 MP pada kamera depannya.


Menariknya, LG juga menyematkan salah satu fitur andalan G3 pada G3 Beat yakni laser fokus. Fitur ini diklaim mampu mengkoreksi fokus pada sebuah obyek foto lebih cepat dibanding fitur auto fokus biasa.


Seperti dilansir The Next Web, Kamis (17/7/2014), ponsel yang menawarkan 3 pilihan warna yang terdiri dari hitam, putih, dan emas ini sudah akan mulai dipasarkan di Korea Selatan pada 18 Juli. Disusul oleh wilayah Eropa termasuk Rusia, serta negara-negara lainnya beberapa minggu setelahnya.


(yud/ash)