Nguber Taksi dengan Aplikasi Uber

Jakarta - Salah satu pilihan moda transportasi di Jakarta dan kota besar lainnya di Indonesia adalah taksi. Angkutan ini termasuk yang paling banyak berseliewaran dan cukup favorit untuk digunakan.

Dengan kecanggihan smartphone dan penetrasi ekosistem aplikasi di dalamnya, memesan taksi pun kini tak lagi harus mengangkat telepon, akan tetapi cukup dengan sentuhan jari saja.


Beragam aplikasi mulai bertebaran. Bahkan sifatnya kini mulai berkembang ke arah yang lebih luas dan variatif. Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh aplikasi Uber.


Ini bukan sembarang aplikasi memanggil taksi biasa. Karena pengguna Uber ditawari konsep menarik dengan taksi ala mobil mewah. Boleh dibilang ini seperti bermain jejaring sosial untuk kebutuhan antar jemput.


Ahmad Fauzi Ridwan, salah satu pengguna Uber menuturkan, bahwa dirinya tertarik menggunakan Uber setelah melihat di Twitter. Menurutnya, Uber ini semacam aplikasi untuk memanggil mobil sewaan.


"Jadi di aplikasi Uber ini ada peta, di mana kita bisa mengetahui mobil atau yang disebut Black Cars berada di radius yang terdekat dari kita. Jadi sistemnya bukan menelepon seperti order taksi," ujarnya saat berbincang dengan detikINET.


Setelah menemukan Black Cars yang cocok, baru kemudian dikonfirmasi pemesanan dan menentukan dimana akan dijemput. Karena semua berbasis aplikasi, ada perkiraan waktu kapan kendaraan pesanannya akan tiba.Next


(tyo/rou)