Dell Rilis Laptop Rp 3 Juta Tahan Air

Jakarta - Meski smartphone dan tablet mendominasi pasar saat ini, Dell masih percaya laptop adalah perangkat yang posisinya belum bisa digantikan sepenuhnya.

Raksasa komputer ini pun merilis laptop terbarunya yang tak hanya menggoda dengan harga terjangkau, tapi juga keyboard yang tahan air dan media penyimpanan yang ekstra lega.


Diperkenalkan dengan sebutan Dell Inspiron 14 seri 3000, faktor pertama yang mampu membuat konsumen melirik laptop ini pastinya karena harga yang ditawarkan. Ya, Inspiron 14 seri 3000 ini memang dibanderol cukup menggoda di rentang harga Rp 3 jutaan.


Berlanjut ke fiturnya, yang menarik dari laptop ini adalah bagian keyboard-nya yang diklaim tahan air. Kejadian seperti tumpahan cairan yang kadang tak sengaja terjadi saat menggunakan laptop memang menyebalkan, namun bagi pengguna Inspiron 14 seri 3000 tak perlu khawatir.


Pengguna cukup membersihkan bekas tumpahan untuk kemudian melanjutkan pekerjaannya. Memang telah banyak produsen lain yang menawarkan fitur serupa, namun di rentang harga Rp 3 jutaan tak banyak yang menawarkannya. Hal ini yang menjadi daya tarik bagi Dell.


Sektor jeroannya juga masuk kategori mumpuni karena telah dibekali seri prosesor Core-i besutan Intel, besaran RAM 4 GB, dan HDD ekstra lega dengan kapasitas hingga 1 TB. Kelebihan lain yang ditawarkan adalah layar 14 inch dengan resolusi HD dan baterai yang juga diklaim dapat bertahan sampai 7 jam-an.


“Jadi pengguna tak perlu repot-repot mencari sumber listrik saat nongkrong di kafe, karena baterai Inspiron 14 seri 3000 memang sanggup bertahan lebih lama,” ujar Brand Manager Dell Indonesia Jane Ritonga di Fat Back, FX Lifestyle Xnter, Jakarta.Next


(yud/rou)