Kamera di Samsung Galaxy Note 4 Semakin 'Riuh'

Jakarta - Semakin dekat dengan peluncurannya, semakin banyak pula gosip yang berkembang mengiringi kehadiran Samsung Galaxy Note 4 ini. Kali ini soal spesifikasi peringkus gambar dan videonya.

Menurut bocoran yang didapati dari orang dalam Samsung menyebutkan, Galaxy Note kemungkinan akan mengusung kamera resolusi 16 megapixel dengan sensor kamera IMX240.


Sebetulnya, vendor asal Korea Selatan itu sudah pernah menyematkan di Galaxy S5 khusus pengguna di negara asalnya. Tetapi bedanya, di Galaxy Note 4 juga akan dibekali dengan fitur optical image stabilisation (OSI).


Tak cuma berbekal sensor kamera yang kece, fitur tak kalah menarik juga hadir di Galaxy Note 4. Salah satunya adalah kemungkinan untuk dapat merekam video resolusi 3840x2160 atau setara UHD.


Sementara di bagian sekunder, kamera depan milik Samsung tak lebih dari 2.1 megapixel, namun kali ini berbeda. Sebab, ada peningkatan menjadi 3,7 megapixel, yang juga akan yang akan mampu menangkap gambar dan video di WQHD (2560 × 1440). Demikian dilansir Sammobile, Minggu (24/8/2014).


aplikasi kamera di Galaxy Note 4 juga kabarnya bakal dilengkapi berbagai fitur baru. Salah satunya yang menarik adalah akan diperkenalkannya Side Touch.


Fitur ini memungkinkan pengguna hanya tinggal menyentuh sensor pada bagian sisi Galaxy Note 4, yang akan berfungsi sebagai tombol kamera. Fitur ini semula digosipkan hadir di Galaxy S5, namun nyatanya tidak ada.Next


(tyo/tyo)