Baterai iPhone 5 Drop? Ini Caranya Agar Diganti Apple

Jakarta - Baterai iPhone 5 Anda sering tiba-tiba drop dan perlu sering di-charge? Coba cek dulu tanggal pembeliannya, siapa tahu Apple mau menggantinya dengan baterai yang baru.

Seperti detikINET kutip Engadget, Minggu (24/8/2014), ‎Appe tengah menggelar program penggantian baterai untuk iPhone 5 setelah mendapatkan banyak laporan tentang baterai yang bermasalah.


Dari hasil penelusuran Apple, iPhone yang mengalami masalah kebanyakan dijual pada September 2012 hingga Januari 2013. Jadi jika Anda membelinya pada rentang waktu itu, App‎le akan menggantinya secara gratis.


Apple sendiri menegaskan persentase iPhone 5 yang mengalami masalah pada baterai tidak terlalu banyak. ‎Namun penggantian tetap akan diberikan pada pelanggan.


Pengguna iPhone 5 yang merasa baterainya bermasalah bisa memasukkan nomor serial ponselnya di halaman situs Apple‎ khusus program penggantian ini.


Jika dianggap cocok dengan iPhone 5 yang bermasalah, maka Anda bisa meminta ganti baterai di Apple Authorized Service Provider, Apple Retail Store, dan Apple Technical Support.


Sementara dilansir MacRumors, pengguna yang sebelumnya telah membayar untuk mengganti baterainya akan mendapatkan ganti rugi dari Apple.


Program penggantian ini sendiri mulai digelar Apple sejak 22 Agustus kemarin di wilayah Amerika Serikat dan China. Sementara untuk negara lainnya mulai 29 Agustus.


Selain mengganti baterai, Apple juga menawarkan servis gratis bagi pengguna iPhone 5 yang mengalami kerusakan pada tombol sleep/wake.


(rou/tyo)