Street View Ajak Selami Bawah Laut Taman Nasional Komodo

Jakarta - Sebuah kejutan disiapkan Google dalam peluncuran Street View edisi Indonesia. Selain Jakarta, Bogor, Surabaya dan Denpasar yang menjadi empat kota pertama yang muncul di layanan ini, Google juga menyajikan keindahan bawah laut Taman Nasional Komodo.

"Street View kami juga merambah ke bawah laut Taman Nasional Komodo. Ini sedikit surprise yang mungkin agak berbeda dengan peluncuran Street View di negara lain," kata Country Director Google Indonesia Rudy Ramawi di Restoran Oasis, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014).


Saat dikunjungi, pengunjung seolah merasakan pengalaman menyelam di bawah laut Taman Nasional Komodo. Tampak tereksplorasi hamparan terumbu karang, ikan pari manta dan kekayaan spesies lain di wilayah tersebut.


"Kami bekerjasama dengan tim dari Catlin Seaview Survey. Kami juga punya tim penyelam. Mereka mengambil foto dengan kamera underwater, menangkap gambar panorama 360 derajat," ujar Product Manager for South-East Google Asia Pasific Andrew McGlichey.


Layanan Street View Google resmi mulai bekerja 'berburu' foto kota-kota di Indonesia sejak November 2012. Dalam rentang waktu tersebut, Google mengklaim sekitar 90% tempat umum di Jakarta, Bogor, Surabaya dan Denpasar sudah tercover dalam layanannya


(rns/ash)