Steve Ballmer, Sobat 'Gila' Bill Gates

Jakarta - Steve Ballmer adalah sosok unik yang sejak lama menjadi orang kepercayaan Bill Gates, sang pendiri Microsoft. Sejak Januari 2000, Ballmer menakhodai Microsoft menggantikan Gates. Sebuah kepercayaan yang tidak sembarangan mengingat Microsoft adalah perusahaan software terbesar di dunia.

Karena satu dan lain hal, Ballmer mundur dari possi CEO pada Februari 2014, kemudian digantikan oleh Satya Nadella. Steve Ballmer kemudian masih menduduki posisi di dewan direksi Microsoft. Tapi akhirnya, dia memutuskan keluar sepenuhnya dari Microsoft dan berkonsentrasi pada aktivitas lain.


Bagaimana riwayat hidup lelaki pandai yang lulusan Harvard ini dan mengapa dia disebut sebagai CEO paling 'gila'? Simak berikut ini yang disarikan detikINET dari berbagai sumber.


Pintar Sejak Kecil


Steve Anthony Ballmer, dilahirkan pada tanggal 24 Maret 1956 di Detroit, Amerika Serikat. Ayahnya adalah imigran asal Swiss dan ibunya warga AS keturunan Yahudi. Ayahnya bekerja sebagai manajer di perusahaan mobil terkenal, Ford. Sejak kecil, Ballmer sudah dikenal sebagai bocah yang aktif dan pintar.


Dengan nilai matematikanya yang sempurna, Ballmer akhirnya diterima di Harvard University, salah satu universitas paling bergengsi di dunia.


Ballmer adalah anak yang dikenal sangat antusias. Dia aktif dalam kegiatan olahraga football Amerika saat kuliah. Dia juga aktif di koran kampus The Harvard Crimson. Antusiasme Ballmer memang tampak jelas kala dia berbicara di atas panggung hingga terlihat seperti orang gila. Next


(fyk/ash)