Xperia M2 Aqua, Android Tahan Air Lumayan Murah

Jakarta - Sony menambah portofolio ponsel Android di kelas menengah. Produsen asal Jepang ini memperkenalkan Xperia M2 Aqua dengan keistimewaan tahan air dan dibekali spesifikasi cukup tinggi.

Xperia M2 Aqua sejatinya adalah Xperia M2 yang sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu. Yang ditambahkan adalah bodi tahan air dengan sertifikasi IP68. Menurut GSMArena, sertifikasi ini paling tinggi di antara smartphone yang ada pada saat ini. Xperia Z2 atau Galaxy S5 yang ada di kelas high end pun sertifikasinya IP67.


Dengan sertifikasi tersebut, M2 Aqua diklaim mampu bertahan hidup di kedalaman air sampai 1,5 meter. Cocok untuk mereka yang suka basah-basahan.


"Mempertimbangkan kemauan konsumen, kami membawa keahlian tahan air kami ke smartphone kelas menengah untuk pertama kalinya di M2 Aqua," ujar Callum Macdougal, direktur marketing Sony Mobile.


Selain kemampuan tahan airnya itu, speknya sama dengan Xperia M2 standar. Xperia M2 Aqua sama-sama mengandalkan prosesor quad-core Snapdragon 1,2 GHz. Sedangkan bentang layar yang dimilikinya seluas 4,8 inch dan memiliki resolusi 960x540 pixel. Sektor kamera berkekuatan 8 megapixel.


Xperia M2 Aqua rencananya akan segera dipasarkan di berbagai negara. Harganya belum diumumkan, tapi sebagai gambaran M2 standar dihargai di kisaran 180 euro. Kemungkinan tidak begitu jauh dari banderol itu. Demikian seperti dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (20/8/2014).


(fyk/yud)