Telkomsel Kawal Sail Raja Ampat 2014

Jakarta - Telkomsel oleh Kementrian Kominfo ditunjuk jadi satu-satunya operator penyedia jaringan seluler di ajang Sail Raja Ampat 2014 yang ikut dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ribuan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Untuk mengawal ajang yang masuk tahun keenam ini, Telkomsel menambah kapasitas jaringannya guna memberikan kenyamanan komunikasi baik dari sisi voice maupun data.


Selain sebagai penyedia jaringan selular, Telkomsel juga berperan aktif menyediakan pusat layanan dan informasi, serta melakukan publikasi dan promosi wisata.


"Sebagai satu-satunya operator selular yang melayani wilayah Raja Ampat, Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang mungkin timbul akibat banyaknya pengunjung yang akan datang pada acara akbar ini.


"Dengan cara ini kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan kami akan tetap terjaga," papar Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief dalam keterangan yang diterima detikINET, Sabtu (23/8/2014).


Jumlah pelanggan Telkomsel di Kepulauan Raja Ampat mencapai lebih dari 200 ribu pelanggan, dimana terdapat delapan BTS yang telah berdiri sejak tahun 2005 di lokasi tersebut.


Dalam menghadapi acara tahunan Sail Raja Ampat, Telkomsel menambah 11 titik BTS untuk untuk melayani seluruh wilayah Raja Ampat, sehingga secara keseluruhan Telkomsel telah memiliki 19 BTS yang terdiri dari sepuluh BTS 3G dan sembilan BTS 2G.Next





(rou/rou)