Advan Barca, Ponsel Rp 1 Jutaan yang bakal Dipegang Messi Cs

Jakarta - Setelah sukses menggaet FC Barcelona untuk marketing campaign activity, Advan rencananya juga akan merilis smartphone dan tablet special edition seri Advan Barca. Seperti apa handset yang bakal dipegang-pegang oleh Messi cs tersebut?

Menurut Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, ponsel yang nantinya diberi nama Barca smartphone dan Barca Tab untuk tablet itu, saat ini bentuknya masih berupa prototipe.


"Untuk yang tahap awal kami cuma memproduksi 10 ribu hingga 20 ribu unit. Barangnya masih diproduksi di China, next akan kami produksi di Semarang," ujarnya saat ditemui usai penandatangan kontrak jutaan euro bersama perwakilan FC Barcelona di Jakarta.


Kedua ponsel dan tablet dengan OS Android itu dipastikan tidak akan mahal harganya. Kata Tjandra masih masuk katagori low-end di kisaran Rp 1 juta hingga 2 juta. Dibanderol murah karena tujuannya memang bukan untuk cari untung banyak-banyak.


"Kami juga tidak mengejar volume karena ini special edition. Dan tujuan kami di sini bukan cuma sekadar jualan, tapi ingin memperkuat brand Advan agar bisa sejajar dengan FC Barcelona," lanjut Tjandra.


Advan sendiri belum mau membeberkan secara detail tentang fitur ponsel dan tablet yang iklannya akan dibintangi oleh Messi dan para bintang Barca lainnya. Namun dipastikan, di kedua gadget itu akan ada logo Barcelona di bagian belakang dan ada wallpaper bergambar paling sedikit lima bintang Barcelona.


"Kalau ditanya apakah Messi akan menggunakan ponsel atau tablet keluaran Advan, saya tidak bisa menjamin. Tapi yang pasti, saya akan terus menggunakan ponsel special edition ini," kata Xavier Asensi I Brufau, Managing Director FC Barcelona Asia Pacific.


(rou/ash)