Google Resmikan Street View Edisi Indonesia

Jakarta - Layanan Street View Google di Indonesia sudah resmi dapat diakses hari ini. Jakarta, Bogor, Surabaya, Denpasar jadi empat kota pertama yang bisa dijelajah di layanan ini.

"Kita start driving November 2012. Memang gak keliatan kerjanya, dan inilah antara lain hasil kerja kami selama ini," ujar Country Director Google Indonesia Rudy Ramawi di Restoran Oasis, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014).


Dikatakannya, pengambilan image di 4 kota ini harus rapi. Proses ini yang menurutnya memakan waktu lama. Jadi, gambar di satu titik proses pengambilannya bisa berbeda-beda.


Sementara itu Product Manager for South- East Google Asia Pasific Andrew McGlichey mengatakan pemilihan empat kota pertama ini berdasarkan animo orang Indonesia pada kota-kota tersebut.


"Jakarta, Bogor, Surabaya dan Denpasar adalah kota-kota yang paling sering dikunjungi, paling sering dicari informasinya oleh pengguna internet. Ke depan kita akan terus update berupaya mengcover seluruh kota di Indonesia," sebutnya.


Andrew mengklaim saat ini sekitar 90% tempat umum di Jakarta, Bogor, Surabaya dan Denpasar sudah tercover oleh layanan Street View.


Untuk armada mobil Street View yang bertugas, meski tidak menyebutkan secara pasti jumlahnya, dikatakan Rudy dan Andew akan diswsuaikan dengan keperluan dan waktu yang ditargetkan Google.


(rns/fyk)