Memprediksi Gebrakan Apple di iPhone 6

Jakarta - iPhone 6 sudah dinantikan para penggemar. Tidak perlu cemas, Apple hampir dapat dipastikan memperkenalkan generasi terbaru ponsel andalannya itu pada awal September di Amerika Serikat.

Jika selama ini pengguna Apple harus puas dengan layar kecil, Apple kabarnya akan bikin gebrakan di iPhone 6. Yaitu bentang layarnya lebih lebar dan terdiri dari dua model, ukuran 4,7 inch dan ukuran 5,5 inch.


Lebih besarnya layar iPhone diprediksi akan memuaskan para penggemar meski Apple boleh dibilang ketinggalan cukup lama. Pasalnya, sudah begitu banyak vendor ponsel Android meluncurkan smartphone layar lega.


"Jika benar Apple merilis model iPhone lebih besar seperti yang diharapkan, hal ini bisa menciptakan gelombang upgrade masif. Tak hanya basis pengguna iPhone yang menantikan layar besar, penggemar Apple yang sekarang pindah ke Android layar lebar mungkin saja kembali ke Apple," sebut Brian Marshall, analis di ISI Group.


Produksi Sudah Mulai


Laporan terbaru menyebutkan, Apple telah meminta mitra manufakturnya, Foxconn dan Pegatron, untuk segera memproduksi sekitar 70 sampai 80 juta unit iPhone 6. Kabar tersebut dipublikasikan oleh Wall Street Journal yang mengutip sumber terkait.


Dilaporkan, inilah produksi awal terbesar generasi baru iPhone. Sebelumnya, produksi perdana iPhone belum pernah setinggi itu. Lalu bagaimana bocoran spesifikasinya?Next


(fyk/ash)