100% Lepas Microsoft, Ballmer Tulis Surat Terbuka

Jakarta - Setelah mengundurkan diri sebagai CEO Microsoft, Steve Ballmer masih menduduki posisi di dewan direksi. Sayangnya, hal tersebut tak berlangsung lama setelah ia memutuskan untuk 100% meninggalkan raksasa software tersebut.

Seperti diketahui, Ballmer mengumumkan tahun lalu bahwa ia akan pensiun sebagai pucuk pimpinan tertinggi di Microsoft setelah ditemukan penggantinya. Beberapa bulan, Satya Nadella diangkat sebagai CEO Microsoft, Ballmer memang masih bekerja di Microsoft.


Namun, dalam surat terbuka kepada Nadella, Ballmer mengatakan sudah saatnya dia pensiun dari Microsoft dan berkosenterasi pada kegiataan lain, seperti mengurusi klub bola basket LA Clippers.


Berikut surat terbuka Steve Ballmer untuk Satya Nadella, yang detikINET kutip dari Business Insider, Rabu (20/8/2014).


Dear Satya,


Saat aku mendekati enam bulan pensiun dan Anda diangkat sebagai CEO, saya telah merenungkan hidup saya, soal kepemilikan saham saya di Microsoft, dan keterlibatan saya dengan perusahaan. Saya telah mencapai beberapa kesimpulan dan ingin membaginya dengan Anda. Aku tahu Agustus adalah bulan kunci di mana perusahaan mulai mempersiapkan pernyataan penting untuk rapat pemegang saham berikutnya ', dan ini mungkin tepat waktu untuk itu juga.


Pertama, hidup saya untuk Microsoftt dan saya bangga dengan itu dan senang dengan apa yang saya lihat di depan perusahaan dan tim kepemimpinan ini. Ada tantangan di depan tetapi peluang lebih besar. Tidak ada perusahaan di dunia memiliki kombinasi software, cloud computing, dan hardware yang dibuat. Kami menarik bakat serta perusahaan manapun di dunia. Kami memiliki keuntungan untuk berinvestasi dalam peluang jangka panjang dan masih memberikan kinerja jangka pendek superior.Next


(tyo/rou)