Berhenti Pakai Google, Berani?

Jakarta - Hampir semua orang pasti setuju bila dikatakan keberadaan Google sangat membantu. Tetapi bagi Jhon McAfee, tidaklah demikian. Menurutnya, Google merupakan ancaman yang harus dihindari.

Google memang berkembang tak lagi sekadar mesin pencari di internet. Android adalah salah satu produk yang dikembangkan oleh Google. Akan tetapi, ketergantungan terhadap Google, menurut McAfee, adalah bahaya laten yang perlu segera dihentikan


"Google ingin membuat kita percaya bahwa kita tidak perlu menyembunyikan apapun kepadanya. Dan (seolah) kita tidak keberatan semua orang tahu," katanya, saat berbicara di Konferensi Keamanan Defcon, yang detikINET kutip dari Venture Beat, Rabu (20/8/2014).


Mcafee percaya bahaya akan terjadi jika segala informasi tentang seseorang bisa diketahui dengan gamblang. Karenanya, dia meminta pengguna internet untuk berhenti atau membatasi penggunaan Google.


"Jika semua orang tahu segala sesuatu tentang seseorang, apa jadinya perilaku manusia nantinya? Anda harus berpikir jernih," tuntas pencipta anti virus yang pernah jadi buronan tersebut.


(tyo/ash)