Gencar Dekati Barcelona, Advan Siap Go International?

Jakarta - Tak mudah bagi Advan untuk meyakinkan FC Barcelona agar mau mengikat kerja sama brand marketing dengan pihaknya. Dikenal sebagai merek lokal, apakah upaya yang menghabiskan dana jutaan euro ini demi memuluskan langkah untuk go international?

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, mengungkapkan bahwa perlu waktu enam bulan untuk bisa lolos screening menjadi partner klubnya Lionel Messi ini, hingga akhirnya kedua belah pihak setuju untuk meresmikan kerjasama pada hari ini, Rabu (20/8/2014), di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.


"Proses kerjasamanya cukup lama, tapi kami optimistis dengan hasilnya. Seiring waktu, kami yakin brand Advan akan menjadi lebih kuat," kata Tjandra di sela-sela penandatangan kerja sama antara Advan dan FC Barcelona.


Ia berharap produk-produk Advan, terutama smartphone, bisa makin diterima oleh masyarakat Indonesia.


"Kami ingin membuktikan bahwa brand Advan ini bisa selevel dengan brand ternama Barcelona. Kami ingin Advan menjadi brand kebanggaan Indonesia," kata Tjandra lebih lanjut.


Tjandra yang akhirnya mengungkap nilai kerja sama jutaan euro untuk kontrak dua tahun ini menegaskan, partnership ini hanya untuk memperkuat brand Advan di pasar dalam negeri saja.


"Kami belum akan go international dengan kerja sama ini. Pasar Indonesia sendiri masih belum seluruhnya tergarap," kata dia.Next


(rou/yud)