Galaxy Note 4, Calon Bintang Baru Samsung

Jakarta - Galaxy S5 sudah meluncur Februari 2014 lalu sebagai smartphone flaghsip Samsung. Kini, raksasa elektronik asal Korea Selatan itu bersiap menghadirkan bintang barunya, Galaxy Note 4. Kedatangan Note 4 cukup krusial bagi Samsung.

Ya, Samsung masih juara satu di industri ponsel dunia. Tapi belakangan, ancaman dari rival semakin menekan, terutama vendor asal China. Tanda-tandanya pun sudah terlihat, keuntungan Samsung melorot 20% di kuartal II 2014 dibandingkan tahun sebelumnya.


Tak pelak, Samsung pun segera mengambil langkah antisipatif untuk kembali menjauh dari kompetitor. Belum lama ini, Samsung memperkenalkan Galaxy Alpha yang terbuat dari metal, sebuah langkah yang tidak biasa mengingat selama ini smartphone Samsung mengandalkan material plastik.


Akan tetapi gongnya sepertinya bukan di Alpha melainkan Galaxy Note 4. Seri-seri sebelumnya selalu menghadirkan spek dan kemampuan maksimal sehingga Note 4 pun dipastikan menghadirkan kemampuan tinggi.


Spesifikasi Maksimal


Gaung kedatangan Note 4 cukup kencang dan jika semua spesifikasinya sesuai bocoran, handset ini akan impresif. Layar jumbo teknologi Super Amoled Quad HD resolusi 2560x1440 pixel tentu menyajikan kualitas hebat.


Jeroannya pun mengusung komponen terkini. Galaxy Note 4 diprediksi terdiri dari dua versi prosesor, seperti generasi sebelumnya. Satu memakai quad core Snapdragon 805 dan satu lagi memakai octa core Exynos 5433. Versi Snapdragon biasanya diedarkan di negara yang sudah mendukung jaringan 4G LTE.Next


(fyk/ash)