Kue Pasar Ponsel Murah Cukup Wah

Jakarta - Ketika penetrasi smartphone di seluruh dunia mulai dinamis, Indonesia masih berkutat dengan feature phone. Namun oleh LG Electronics itu dianggap sebagai peluang yang cukup besar.

"Menurut survei, pangsa pasar feature phone di Indonesia masih mencapai separuhnya atau 50%. Ini jelas sebagai peluang besar bagi kami untuk menawarkan pengguna feature phone yang ingin berpindah ke smartphone," Product Marketing Head LG Indonesia Adinda Nesvia, di Cafe Yeyo, di Jakarta, Rabu (20/8/2014).


Adinda juga menambahkan selain itu, LG berkomitmen untuk menghadirkan ponsel dengan harga yang tidak terlalu mahal. Ada alasan lain tentu saja mengapa LG berani bersaing di pasar low entry.


"Karena pada kenyataannya, 60% ponsel yang beredar di Tanah Air adalah ponsel dengan harga di bawah Rp 1 juta," tambahnya.


Kendati demikian, LG tetap akan fokus di G series yang notabene merupakan flagship mereka. kehadiran ponsel seperti L20 semata-mata hanya untuk penyeimbang.


(tyo/ash)