Oppo Boyong Teknologi Rapid Charge ke Powerbank

Jakarta - VOOC Rapid Charge merupakan salah satu fitur kunci Oppo Find 7. Nah, kini teknologi pengisian baterai ekspres tersebut bakal dibenamkan pada produk powerbank.

Oppo mengklaim, VOOC system dapat menghemat waktu pengisian ulang baterai. Pada teknologi ini dapat digambarkan Find 7 dalam keadaan kosong dapat terisi hingga 75% tingkat kepenuhan baterai dalam waktu 30 menit.


"Oppo sangat memahami kebutuhan pengguna smartphone yang sangat mobile, maka dari itu Oppo melanjutkan pengembangan VOOC system ini pada powerbank dan adapter mobil," lanjut vendor asal China ini dalam keterangannya kepada detikINET.


VOOC powerbank pada dasarnya sama dengan perangkat biasa namun dapat melakukan pengisian ulang lebih cepat dibandingkan powerbank konvensional.


Alat ini memiliki kapasitas baterai sebesar 6000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, powerbank konvensional butuh waktu 7 jam untuk pengisian ulang. Namun pada VOOC powerbank hanya perlu 2,5 jam.


Hanya saja, kemampuan ciamik VOOC powerbank ini hanya bisa optimal digunakan di handset yang sudah mendukung VOOC system.


Jadi, VOOC powerbank akan bekerja seperti perangkat konvensional lainnya apabila digunakan untuk mengisi smartphone yang tidak didukung VOOC system.


Selain powerbank, Oppo juga menyediakan charger mobil yang sama dengan umumnya charger mobil konvensional, namun dapat melakukan pengisian cepat pada Find 7 dengan rasio waktu dan tingkat kepenuhan yang sama dengan VOOC powerbank.


"VOOC powerbank dan car charger akan tersedia dalam waktu dekat di Indonesia," Oppo menandaskan.


(ash/fyk)