Penerus Moto X Bocor

Jakarta - Setelah cukup lama tak terdengar, penerus ponsel jagoan Motorola yang digadang-gadang bakal mengusung nama Moto X+1 bocor penampakannya di Twitter. Menariknya, yang membocorkannya adalah pemilik akun @evleaks. Kok bisa?

Padahal @evleaks yang ditukangi oleh Evan Blass mengaku bakal menyudahi eksistensi akun yang kerap membocorkan berbagai calon perangkat anyar itu. Kini @evleaks justru memberikan bocoran terbaru yang kali ini adalah penampakan Moto X+1 secara gamblang dari tampak depan dan belakang.


Namun seperti detikINET kutip GSM Arena, Sabtu (23/8/2014), ternyata apa yang dilakukan @evleaks itu adalah sebagai hadiah perpisahan bagi para penggemarnya. Jadi bisa dibilang ini menjadi bocoran terakhir yang dibocorkannya.


Berdasarkan bocoran @evleaks, sekilas garis desain Moto X+1 masih terlihat mirip dengan Moto X, tapi sekarang terdapat tambahan lubang speaker di bagian bawah layarnya. Bisa jadi Motorola bakal menawarkan tata suara stereo pada Moto X+1 seperti yang ada pada HTC One M8.


Selain itu ukuran lubang speaker di bagian atas layar juga sedikit lebih melebar, ditambah lagi hadirnya sensor tambahan dan lampu flash di samping kamera depan. Moto X+1 juga memiliki 2 pilihan warna yakni hitam, putih, dan penutup belakang bermotif kayu.


Meski masih bersifat spekulasi, berdasarkan bocoran tersebut bukan tak mungkin Motorola akan menonjolkan kemampuan kamera depannya yang dibekali lampu flash sebagai salah satu kelebihannya. Tujuannnya jelas mengincar konsumen yang menggemari berfoto selfie.


Mengenai spesifikasinya, Moto X+1 diprediksi mengandalkan prosesor Snapdragon 801, RAM 2 GB, dan memiliki bentang layar 5,2 inch dengan resolusi FHD (1920x1080 pixel). Adapun waktu peluncurannya diisukan dilakukan Motorola pada 4 September mendatang.


(yud/rou)