Ponsel Ini Tahan Terjangan Air dan Jatuh Puluhan Kali

Jakarta - Ponsel Android tahan banting punya segmen pasar tersendiri. Caterpillar, perusahaan yang lebih dikenal sebagai pembuat perangkat konstruksi, ikut nimbrung mengeluarkan smartphone Android tangguh generasi terbaru, Cat S50.

Cat S50 dibekali sertifikasi IP67 yang berarti tahan terjangan air dan debu. Masih pula dilengkapi sertifikasi Mil Spec 810G ala militer sehingga membuat handset ini tahan dijatuhkan sampai puluhan kali tanpa mengalami kerusakan.


Spesifikasinya lumayan, meski bukan kelas high end. Sistem operasimya sudah yang terbaru, Android 4.4 KitKat. Layar seluas 4,7 inch resolusi 720p. Sedangkan dapur pacunya ditenagai prosesor quad core 1,2 GHz Qualcomm Snapdragon 400.


Cat S50 ini dilengkapi kamera 8 megapixel, support konektivitas 4G LTE, memori internal 8GB yang bisa diekspansi sampai 64GB dan ketahanan baterai sampai 16 jam. CEO Cat Phones mengklaim bahwa ponsel ini sangat cocok untuk kegiatan outdoor.


"S50 menawarkan fitur smartphone high end dengan level perlindungan dan ketahanan tinggi," kata CEO Cat, Oliver Schulte yang detikINET kutip dari Inquirer, Senin (15/9/2014). Handset ini akan dipasarkan di beberapa negara, seperti di Inggris di mana banderolnya sekitar 450 poundsterling atau di kisaran Rp 8,7 juta.


(fyk/ash)