Board Game dan Booming Game Digital

Jakarta - "Pernah main game Line Lets Get Rich? Nah, cikal bakal game itu adalah board game. Masih ragu dengan potensi board game?".

Itulah jawaban Eko Nugroho, penggiat board game dari developer game asal Bandung, Kummara, saat ditanyakan detikINET mengenai masa depan board game di tengah booming game digital.


Ya, pamor board game saat ini belum setenar game digital yang biasa dimainkan di smartphone dan tablet PC. Namun Eko meyakini bahwa board game dan game digital bakal berjalan beriringan, tanpa ada kekhawatiran satu sama lain bakal saling mematikan.


Game yang tengah populer Line Lets Get Rich jadi salah contoh Eko akan hal ini. Menurutnya, Line Lets Get Rich jadi contoh sukses board game yang digitalkan.



Game lokal lainnya yang juga tengah menapaki kesuksesan serupa adalah Kucing Sumput. Awalnya, game ini hadir dalam bentuk board game, namun dibuat versi digitalnya dan sekarang sudah tembus 50 ribu download.


"Ada banyak hal yang bisa saling melengkapi sebenarnya. Proses potensi dari digital apapun harusnya bisa meningkatkan quality of life, kita bisa melakukan sesuatu lebih baik lagi," kata Eko. Next


(ash/fyk)