Ini Dia Tablet Windows 8.1 Tertipis dan Termurah di Dunia

Beijing - Cube, perusahaan eletronik asal China, baru saja mengklaim telah meluncurkan tablet tertipis dan termurah yang pernah ada di pasar gadget seluruh dunia dengan ketipisan kurang dari 6 mm.

Perangkat yang diberi nama Cube iwork 7 ini memiliki ketipisan 5.95 mm. Sebelumnya rekor tablet tertipis di dunia dipegang oleh Dell Venue 8 7000 yang memiliki ketipisan 6 mm.


Tablet yang memiliki layar tujun inci ini dibanderol dengan harga Yuan 399 atau sekitar Rp 800.000. Ini artinya selain mendapat predikat tablet tertipis, The Cube iwork 7 akan menjadi tablet Windows 8.1 termurah di dunia saat ini.


Dikutip detikINET dari Techradar, Jumat (17/10/2014), sang produsen merancang tablet tersebut agar mudah digenggam menggunakan satu tangan saja.


Informasi lain menyebutkan, selain menggunakan sistem operasi Windows 8.1, tablet ini juga diperkuat dengan prosesor Intel ubiquitous BayTrail Atom, kamera depan, dan layar IPS 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel.


Tak hanya itu, kinerja tablet ini juga disokong oleh RAM seluas 1 GB, ruang penyimpanan seluas 16 GB, konektivitas jaringan 3G, serta port HDMI. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan tablet ini akan hadir di Indonesia.


(rou/rou)