Sony Smartwartch 3 Mulai Diumbar

Jakarta - Sony turut memeriahkan gelaran IFA 2014 beberapa waktu lalu dengan merilis generasi terbaru wearable gadget besutannya dengan sebutan Smartwatch 3 . Kini penerus Sony Smarytwatch 2 itu pun sudah mulai diumbar.

Hal tersebut bisa dilihat langsung dari situs Google Play Store yang merupakan toko online milik Google. Di situ, Sony Smartwatch 3 ditawarkan dengan harga sebesar USD 249 atau sekitar Rp 3 juta. Sesuai informasi saat peluncurannya, Smartwatch ini dipastikan mengandalkan platform Android Wear.


Fitur menarik lainnya yang ditawarkan Smartwatch 3 adalah ketahanannya terhadap air dengan sertifikasi IP68, seperti halnya ponsel-ponsel garapan Sony.


Sayangnya, seperti dilansir The Verge, Sabtu (18/10/2014), meski harganya telah terungkap, belum ada informasi kapan Smartwatch 3 mulai dijual. Jadi konsumen yang penasaran sepertinya masih harus menunggu bila ingin meminangnya.


Soal spesifikasinya, Smartwatch 3 mengandalkan prosesor quad core 1,2 GHz dan memori internal 4 GB. Layarnya berukuran 1,6 inch dengan resolusi 320x240 pixel, dan dipasok dayanya oleh baterai dengan kemampuan 420 mAH yang diklaim sanggup bertahan hingga 2 hari penggunaan normal.


(yud/yud)