Jadi Nomor 3, Huawei Lebih Pede Jualan Smartphone

Jakarta - Pangsa pasar smartphone saat ini dikuasai Samsung dan iPhone Apple. Posisi nomor tiga masih menjadi rebutan. Dan Huawei sukses merangkak cepat menuju posisi ini.

"Pangsa pasar kami terus naik sejak 2011. Berdasarkan data IDC, pangsa pasar kami saat ini 6,9% perlahan naik dari 5% di 2012. Pangsa pasar kami saat ini ada di urutan ketiga," kata Marketing & Solution Director of Consumer BG Device Business Department Huawei Henry Hsiao.


Dalam pertemuan dengan sejumlah media, Rabu (15/10/2014), Henry mengutip data IDC (International Data Corporation) secara detail menyebutkan, secara berturut-turut total pengapalan smartphonenya dari 2011 hingga kuartal kedua 2014 adalah 20 juta, 32 juta, 52 juta dan terakhir 80 juta unit.


"Kami juga senantiasa berupaya meningkatkan brand awareness kami di pasar global. Sejak 2012 hingga sekarang, brand Huawei terutama untuk produk smartphone meningkat hingga 110%. Dari 25% kini menjadi 52%," ungkapnya.


Dikatakan Henry, yang menjadi fokus Huawei bukan pada harga jual smartphone atau bagaimana menjual sebanyak-banyaknya, melainkan berupaya menyajikan produk dengan pengalaman terbaik.


Optimistis, Henry yakin dengan menghadirkan kualitas terbaik nantinya akan dengan sendirinya mampu menggaet perhatian konsumen.


(rns/ash)