Modernisasi Jaringan Indosat Jamah 8 Kota

Jakarta - Modernisasi jaringan yang dilakukan oleh Indosat terus berlanjut, setelah Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Pekanbaru, Mataram, Palembang, Manado, Batam, Balikpapan dan Makassar, kini merambah 8 kota lainnya.

Jaringan baru yang dilakukan oleh Indosat meliputi, Medan, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Sintang dan Samarinda. Sehingga saat ini Jaringan Baru Indosat telah siap di 23 kota di seluruh Indonesia.


"Dengan diimplementasikannya modernisasi jaringan baru Indosat di Medan, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Sintang dan Samarinda, kami berharap dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan (best customer experience) dalam memenuhi kebutuhan komunikasi baik untuk akses internet super cepat dan stabil, maupun untuk menelpon dan SMS," kata Presiden Director & CEO Indosat Alexander Rusli, melalui keterangan resminya, Minggu (19/10/2014).


Rusli juga menambahkan, jaringan Baru Indosat di 8 kota tambahan ini merupakan bagian dari program Modernisasi Jaringan Indosat secara nasional untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan data yang semakin meningkat.


Tahapan modernisasi di Indosat ada dua, yakni mengganti perangkat agar single Radio Access Network (RAN) sehingga bisa menjalankan 2G, 3G, bahkan 4G. Berikutnya diikuti tahap refarming alias frekuensi 900 MHz bisa digunakan untuk 3G.


Untuk merayu pelanggan menjajal jaringan baru tersebut, Indosat menghadirkan kartu perdana khusus untuk pengguna internet, yaitu Mentari Super Data 3GB langsung aktif selama 90 hari tanpa batasan waktu (time band) dengan kuota 3GB.


(tyo/tyo)