Apple: Adopsi Android KitKat Lelet!

Jakarta - Apple menyindir betapa lambatnya adopsi sistem operasi Android terbaru di antara penggunanya, dibandingkan dengan iOS 8. Padahal umur iOS 8 masih tergolong baru.

Dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (17/10/2014), di sela-sela peluncuran iPad terbaru, Senior Vice President of Software Engineering Apple, Craig Federighi memaparkan sebanyak 48% pengguna iPhone sudah berpindah ke iOS 8.


Jumlah tersebut menurun secara signifikan dari tahun lalu, dimana kala itu CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa sebanyak 94% pengguna telah mengupgrade sistem operasinya ke iOS 7 tak lama setelah dirilis. Hal ini dikarenakan masih terdapat banyak bug yang hadir di iOS 8.


Namun demikian, Federighi masih mengambil sisi positifnya, karena iDevice yang berjalan di iOS 8 masih jauh lebih banyak dibandingkan dengan Android.


"Karena faktanya, sebagian besar pengguna Android masih bertahan di versi Android yang diluncurkan sekitar dua tahun lalu," katanya, sambil memperlihatkan Android Jelly Bean masih menguasai 52% pengguna.


"Bahkan bila dibuat dalam lingkup yang lebih kecil lagi, iOS 8 sudah di-update 48% pengguna, sedangkan Android KitKat hanya 25% saja," sebutnya sambil disambut tepuk tangan pengguna.


Secara spesifik, Apple membandingkan jumlah pengguna iOS 8 yang mencapai 48% dalam 26 hari setelah rilis dengan 25% pengguna KitKat setelah 313 hari sejak dirilis.


(tyo/ash)