LG Boyong G3 Versi LTE ke Indonesia

Jakarta - Belum genap setahun meluncurkan G3, LG sudah merilis versi anyar dari ponsel flagship tersebut. Produk tersebut bernama G3 LTE

Ponsel ini adalah versi LTE dari ponsel flagship LG yang dirilis di Indonesia empat bulan yang lalu.


Tak cuma konektivitas LTE yang menjadi pembeda antara G3 LTE dengan versi biasa. RAM-nya pun ditambah menjadi 3 GB dengan internal storage 32 GB.


Selain itu speknya masih sama dengan G3 versi biasa. Layarnya masih 5,5 inch dengan resolusi QHD. Prosesornya masih memakai Snapdragon 801 dari Qualcomm.


G3 LTE ini sebenarnya adalah LG G3 versi Korea. Menurut LG, mereka merilis G3 LTE ini karena banyak pihak yang mempertanyakan mengapa bukan G3 versi Korea itu yang dirilis di Indonesia.


"Banyak yang membandingkan dan mempertanyakan kenapa bukan G3 LTE yang dirilis di Indonesia, karena itu sekarang kami merilis ponsel itu di sini," ujar Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia, saat peluncuran ponsel ini di Jakarta (15/10/2014).


Selain LTE dan RAM 3GB ini, tak ada perbedaan dengan versi pertama. Sementara harganya terpaut Rp 500 ribu dibanding G3 biasa. G3 LTE ini akan dilepas dengan harga Rp 7,5 juta.


"G3 biasa tetap akan dijual, kami memberi pilihan ke konsumen, karena harganya kan juga beda," ucap Adinda.


Meski di Indonesia saat ini belum ada operator selular yang menyediakan jaringan LTE, namun LG memastikan bahwa G3 LTE ini nantinya akan kompatibel dengan frekuensi LTE di Indonesia.


Selain G3 LTE, di kesempatan yang sama LG juga merilis G3 Beat, G3 Stylus, L Fino, L Bello dan G Pad 8. (asj/ash)