Ketemu Bos Samsung, Zuck Bukan Mau Bikin Facebook Phone

Jakarta - Pasca bertolak dari Indonesia, CEO Facebook Mark Zuckerberg menyambangi Korea Selatan. Di Negeri Ginseng itu agenda utama Zuck adalah mengunjungi markas Samsung, di mana ia diterima oleh Wakil Direksi Samsung Lee Jay-yong.

Awalnya, beberapa pihak menganggap bahwa kunjungan itu dalam rangka kerja sama pembuatan ponsel Facebook. Namun kabar itu ditepis oleh seorang perwakilan dari Samsung.


Menurutnya, kedatangan Zuck itu untuk terkait dengan perangkat virtual reality. Seperti yang dilansir oleh Korea Times, Kamis (16/10/2014), Samsung berencana untuk membuat perangkat VR memanfaatkan desain dan konten milik Facebook.


Sebelumnya Samsung sudah merilis perangkat VR-nya yang bernama Gear VR. Headset yang mulai dijual Desember 2014 tersebut adalah hasil kolaborasi dengan Oculus, perusahaan pembuat perangkat VR yang sudah diakuisisi oleh Facebook.


Gear VR itu dirilis oleh Samsung sebagai aksesoris eksklusif untuk phablet jagoan mereka, Galaxy Note 4. Headset ini juga bisa dihubungkan dengan kontroler game dengan koneksi bluetooth.


(asj/ash)