Ada Apa di Update iOS 8.1?

Jakarta - Hanya berselang sekitar satu bulan semenjak iOS 8 diluncurkan bersama dengan kehadiran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple segera merilis update terbarunya yakni iOS 8.1. Selain memperbaiki bug, update ini juga menyodokan sejumlah improvisasi. Apa saja?

iOS 8.1 rencananya akan mulai disebar oleh Apple pada 20 Oktober. Adapun fitur baru yang dipastikan bakal hadir adalah Apple Pay yang merupakan metode pembayaran menggunakan NFC pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.


Fitur lainnya yang kembali hadir adalah Camera Roll, fitur ini sebelumnya memang sempat dihilangkan oleh Apple saat iOS 8 diperkenalkan. Kemudian seperti dilansir Phone Arena, Minggu (19/10/2014), juga ada iCloud Photo Library yang sudah bisa diakses pengguna untuk menyimpan foto dan video pribadinya ke penyimpanan awan.


Selain dapat menerima pesan iMessages yang masuk, lewat iOS 8.1 pengguna iPhone juga bisa menerima SMS langsung pada layar iPad atau Macbook miliknya. Namun pastikan Macbook telah menggunakan OS X Yosemite untuk merasakan fitur tersebut.


Disamping fitur-fitur baru itu, iOS 8.1 juga tak luput memberikan sejumlah perbaikan Bug. Salah satunya adalah masalah bluetooth yang membuat iPhone tak bisa terhubung dengan perangkat bluetooth lainnya.


(yud/tyo)